Minggu, 11 April 2010

KEGIATAN BULAN APRIL

1.  Rapat Koordinasi Pelaku-pelaku PNPM-MP Tingkat Kecamatan Karangan

Koordinasi dilaksanakan pada tanggal 1 April  2010, membahas tentang rekomendasi  hasil dari verifikasi proposal usulan desa baik prasarana maupun ekonomi (SPP) yang telah dilaksanakan pada bulan Maret. Disampaikan oleh Ketua Tim Verifikasi Bapak Siswiardi bahwa untuk fisik telah diverifikasi 2 proposal usulan fisik masing-masing desa dan 18 proposal usulan SPP yang telah diajukan  oleh pengurus kelompok SPP kepada UPK. Dari masing-masing proposal usulan tersebut terbagi atas usulan yang didanai berdasarkan pada SPC (Surat Penetapan Camat) I dan SPC II. Usulan yang didanai berdasarkan SPC I, diambilkan dari hasil MAD III (MAD Penetapan Usulan) tahun 2009. Sedangkan usulan yang didanai berdasarkan SPC II diambilkan dari MD (Musyawarah Desa) Penetapan Usulan pada tahun 2009.

 2.  Rapat Koordinasi (Rakor) UPK se-Kabupaten Trenggalek 

Pelaksanan rakor ini dilaksanakan di Kantor Konsultan Mangemen (KM) Kabupaten Trenggalek diikuti 39 orang dari 13 kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Dilaksanakan pada tanggal 5 April 2010 dengan difasilitasi oleh Ibu Yun Maria Ulfa, SE selaku Fasilitator Keuangan Kabupaten,  membahas tentang prosedur pengajuan Dana Operasional Kegiatan (DOK)
Perencanaan, DOK Pelatihan serta BLM tahun anggaran 2010 ke KPPN. Juga diberikan format pelaporan keuangan UPK yang baru
 

3.  Audit Keuangan UPK oleh BPUPK
Audit ini dilaksanakan pada tanggal 7 April 2010 sebagai satu tahapan dalam PNPM untuk menilai kinerja UPK (baik dalam kelembagaan, keadministrasian dan keuangan) dan laporan kegiatan UPK untuk bulan Maret. Pengurus BP-UPK yang hadir adalah Bapak Choirul Huda (Ketua), Bapak Mustangin (Anggota) dan Bapak Sugeng Rifa’ (Anggota). BP-UPK memeriksa administrasi UPK dan RKTL UPK untuk tahapan-tahapan kegiatan PNPM Kecamatan di bulan-bulan berikutnya.



4.  Rapat Koordinasi dengan Tim Verifikasi SPP Perguliran 

Rakor ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti proposal SPP dana perguliran yang telah diterima oleh UPK dari kelompok SPP (Permata B) Desa Karangan dan Kelompok SPP (Melati A) Desa Kerjo. Tim Verifikasi yang hadir Bapak Suwoyo (ketua), Bapak Puguh (Anggota) dan Ibu Supatmi (Anggota). Rakor ini ini dilaksanakan pada tanggal 9 April 2010. Dengan membahas agenda verifikasi dan jadwal diadakannya Verifikasi.

5.  Rapat Koordinasi dengan KPMD 

Rakor KPMD ini diselenggarakan pada tanggal 8 April yang membahas persiapan MAD Prioritas Usulan dan penegasan kembali tupoksi KPMD agar lebih optimal dalam menjalankan tugas serta tanggungjawabnya masing-masing dan menjadi ujung tombak pelaku di desa. Dalam kegiatan ini juga dijelaskan tentang agenda Verifikasi Dana SPP Perguliran serta Audit Kelompok SPP. Dengan demikian koordinasi antara KPMD dengan para pelaku PNPM di desa dapat berjalan dengan kondusif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar